Pemberian Alat Praktek Dari PT Kaltim Parna Industri Kepada SMK All Truck Bontang

Kiri ke Kanan: Bapak Marlon Parhusip S.T. (kepala SMK All Truck), Bapak Ir. Abdullah Matadji (Direktur HRD & GA PT KPI), Bapak Achmad Badrus M.Pd. (Ketua Yayasan Pendidikan Pascal), dan Dua Staff dari PT KPI.
Kepala SMK ALL TRUCK BONTANG Bpk Marlon Parhusip, S.T, kemarin usai menyambut kedatangan rombongan dari PT.KPI dalam acara penyerahan 3 alat peraga yang terdiri dari Electric Motor, Pressure Safety Valve, dan Pump + Gearbox. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bpk Ir. Abdullah Matadji selaku Direktur HRD & GA PT. KPI dan disaksikan oleh pihak Yayasan Pendidikan Pascal yang diwakili oleh Bpk. Achmad Badrus, M.Pd. 

Sejatinya SMK adalah sekolah yang perlu menyiapkan generasi pengganti bagi perusahaan-perusahan industri bangsa. 
Dalam sambutannya, Matadji menyampaikan sejarah terbentuknya industri pertama yakni Urea Pertamina (Urna) yang saat ini ialah Pupuk Kaltim. “Karena saat ini sudah banyak industri di Bontang, dengan rencana hadirnya Pertamina di Bontang, semoga menjadi kiblat industri dunia,” jelasnya, Selasa (31/1) kemarin.
Tersedianya alat-alat peraga untuk kegiatan praktek disekolah sangat menunjang proses belajar-mengajar peserta didik di sekolah. Peserta didik akan lebih memahami secara langsung bagaimana alat-alat tersebut bekerja, bagaimana cara menggunakannya, dan bagaimana harus memperlakukannya. Sekolah Menengah Kejuruan akan dikatakan siap menyiapkan tenaga-tenaga kerja yang berkualitas ketika teori yang dipelajari dapat dipraktekkan dilapangan. Dan ini adalah wujud awal pengharapan PT.KPI pada SMK ALL TRUCK BONTANG untuk proses belajar peserta didik agar lebih mantap lagi. 

Semoga Pesesta Didik SMK ALL TRUCK BONTANG dapat menggunakan alat peraga tsb dengan maksimal, sehingga siap berkompetisi dengan yang lain dalam dunia kerja. Juga siap memajukan berbagai perusahaan industri bangsa di masa yang akan datang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »